Warna Jilbab Rawis Yang Cocok Buat Kamu Para Hijabers

Warna Jilbab Rawis Yang Cocok Buat Kamu Para Hijabers

Warna Jilbab Rawis – Hai sobat Vazame jumpa lagi dengan saya, setelah kemaren sudah membahas banyak sekali mengenai warna. Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai macam macam warna yang ada pada jilbab rawis.

Memakai jilbab merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban bagi wanita muslimah. Bahkan ketika masih kanak-kanak mereka sudah mulai dibiasakan untuk mengenakan jilbab.

Ada banyak sekali jenis jilbab yang ada didunia fashion muslimah saat ini. Mulai dari bentuknya yang memiliki banyak variasi hingga warna warnanya yang juga semakin bervariasi.

Nah pada kesempatan ini saya ingin memberikan beberapa contoh saja mengenai macam macam warna jilbab rawis yang mungkin cocok untuk kamu yang ingin berhijab.

Macam Macam Warna Jilbab Rawis

Jilbab adalah salah satu fashion wanita muslimah yang memiliki banyak sekali bentuk dan corak warna yang sangat indah. Sehingga menambah kesan anggun dan manis kepada wanita yang menggunakannya.

Diantara banyak jenis warna yang paling banyak disukai oleh wanita adalah macam macam warna pink dan warna peach. Warna pink adalah simbol feminim, yang merupakan warna paling sering kita jumpai pada fashion wanita, termasuk dalam hal jilbab.

Nah dibawah ini adalah beberapa contoh gambar mengenai macam macam warna yang terdapat pada jilbab rawis.

jilbab rawis warna merah dan pink

Hayra rawis warna milk fanta, fanta, red, dark red, maroon, baby pink, pink, candy pink, dusty pink dan warna pink magenta.


jilbab rawis warna hijau dan biru tosca

Hayra rawis warna tosca, green tosca, baby tosca, green mint, green leaf, green lime, green dan warna green apple.


jilbab rawis warna kuning dan orange

Hayra rawis warna light lemin, light yellow, yellow, peach, warna orange, mustard, deep yellow, lilac, purple dan warna pale orange.


jilbab rawis warna cokelat

Hayra rawis warna ivory, cream, sand, mocca, khaki, milo, hazelnut, light choco, choco dan warna dark choco.


jilbab rawis warna abu abu

Hayra rawis warna grey, dusty grey, baby white, white, black, soft blue, sky blue, blue dan warna navy.


jilbab rawis 1

Jilbab rawis warna baby pink, dusty purple, baby matcha, light jeans, mocca, mustard dan fuschia.


jilbab rawis 2

Jilban rawis warna hitam, warna abu tua, abu muda dan warna ungu.


jilbab rawis 3

Jilbab rawis saudia warna hijau mint, hijau army, biru dan navy.


jilbab rawis 4

Jilbab rawis saudia warna pink salem, maroon, merah dan warna pink.


jilbab rawis 5

Jilbab rawis saudi warna mocca, orange, orange gelap dan warna kuning kunyit.


Nah itulah mengenai macam macam warna yang ada pada jilbab rawis. Mungkin dari warna yang sudah disebutkan diatas beserta dengan gambarnya, akan memudahkan kamu dalam memilih model warna jilbab rawis untuk dijadikan pelengkap fashion kamu pada bulan Ramadhan ini.

Macam Macam Jilbab Rawis yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri Ciri Jilbab Rawis
sumber : https://id.pinterest.com/pin/501799583473446202/

 

Jilbab rawis adalah jenis jilbab yang memiliki banyak ragam model, warna, corak, ukuran, bahan dan tekstur. Jilbab rawis ini dapat membuat tampilan kamu menjadi lebih menarik sebagai muslimah.

Beberapa wanita muslimah kini banyak sekali yang mencoba dalam memodifikasi tampilan kain jilbabnya dengan menggunakan jilbab rawis yang kini lagi populer.

Biasanya bahan jilbab dibuat dengan tepian rawis adalah jenis jilbab yang terbuat dari bahan katun dan supernova. Saat ini jilbab rawis cukup populer dikalangan remaja muslimah.

Seringkali mereka mengenakan jilbab rawis saat hendak pergi kekampus, kesekolah ataupun ketika sedang hangout.

Jilbab rawis adalah jilbab yang mempunyai tepian yang unik yang berbeda dengan jilbab yang ada lainnya. Sehingga kita tidak perlu lagi untuk mengenakan aksesoris jilbab.

Beberapa jenis kerudung dapat dijadikan menjadi model jilbab rawis. Nah untuk mengetahui macam macam jilbab rawis, disini akan saya berikan contoh macam-macam jilbab rawis:

Jilbab Rawis Segi Empat

rawis square
sumber : https://id.pinterest.com/pin/158892693083258627/

 

Jilbab rawis segi empat ini adalah model jilbab segi empat yang mudah dikenakan karena kepraktisannya. Selain itu cara mengenakan jilbab segi empat ini juga tidak sulit untuk dilakukan dalam mengatur modelnya.

Jilbab rawis ini memiliki ukuran simetris, sehingga memudahkan kamu dalam memakainya dengan anggun serta kamu dapat mengatur tampilan jilbab ini dengan rapi dan presisi.

Jilbab segi empat pada mulanya lebih populer dengan satu warna polos tanpa corak apapun. Jilbab rawis ini juga bisa dikenalan dengan model jilbab syari segiempat.

Jilbab Rawis Pashmina

ciri ciri jilbab rawis 2
sumber : https://id.pinterest.com/pin/457396905900568400/

 

Jilbab pashmina kini mulai banyak dikenal dikalangan muslimah di Indonesia. Jilbab pasmina adalah jilbab yang mempunyai ukuran lebar, hal ini tentu akan memudahkan kita sebagai wanita muslimah dalam mengkreasikan beberapa gaya yang berbeda.

Jilbab pashmina biasanya banyak dipakai dengan cara dililitkan di bagian kepala sampai kebagian belakang kepala, Sehingga membutuhkan beberapa jarum untuk mempertahankan posisi jilbab supaya tidak berubah model.

Seperti halnya dengan jilbab segi empat, jilbab pashmina juga mempunyai banyak corak dan warna, selain itu bahan yang digunakan juga dapat menyesuaikan dengan tampilan yang kamu harapkan.

Selain jilbab segi empat yang memiliki tepian rawis, ternyata jilbab pashmina juga ada yang memiliki jenis tepian yang rawis.

Sehingga bagi kamu pecinta jilbab rawis saudi, bisa mencoba tampilan model jilbab kamu dengan menggunakan jilbab pashmina rawis ini. Selain itu dengan menggunakan jilbab pashmina rawis, kamu akan terlihat semakin anggun dan manis, karena jilbab pashmina memiliki ukuran yang lebih panjang.

Jika kamu masih belum tahu cara mengenakan jilbab pashmina, maka kamu dapat mencari tutorial cara memakai jilbab pashmina rawis.

Jilbab Instan Rawis & Khimar Rawis

Khimar Rawis
sumber : https://id.pinterest.com/pin/553379872961202395/

 

Jilbab isntan dan khimar model rawis memang tidak sepopuler jilbab rawis segiempat. Akan tetapi ada beberapa produsen jilbab yang memproduksi jilbab rawis jenis jilbab instan. Maka dari itu jika kamu mencari jenis jilbab instan rawis mungkin akan kesulitan dalam mencarinya.

Ciri Ciri Jilbab Rawis yang Harus Kamu Ketahui

ciri ciri jilbab rawis
sumber : https://id.pinterest.com/pin/501799583473446196/

 

Di Indonesia yang mayoritas penghuninya adalah wanita muslimah membuatnya trend hijab berkembang pesat. Bahan dan juga modelnya pun beraneka ragam jenis. Salah satu jenis jilbab yang saat ini lagi populer adalah jilbab rawis.

Nah oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan menguraikan sedikit mengenai ciri ciri jilbab rawis. Simak ya biar kamu juga jadi tahu, seperti apakah ciri ciri jilbab rawis yang sedang trending ini.

Memiliki Sisi Jilbab yang Tidak di Jahit

Jilbab rawis merupakan suatu sebutan untuk jenis jilbab yang pada bagian sisinya tidak dijahit dan dibiarkan terbuka. Walaupun begitu, jilbab rawis ini tetap nampak rapi saat dikenakan.

Jilbab rawis adalah jilbab yang dapat dibentuk segiempat, biasanya memiliki ukuran 110 x 110 cm atau ada juga yang berbentuk pashmina atau selendang.

Memiliki Warna Polos

Jilbab rawis adalah jenis jilbab yang memiliki warna polos tanpa ada corak warna lainnya. Namun setiap jenis memiliki banyak warna yang berbeda. Hal inilah yang membuatnya terus menjadi trend dan bertahan menjadi jilbab yang paling laris di pasaran.

Modelnya yang sederhana namun tetap anggun dikenakan, membuat para wanita muslimah lebih suka mengenakan model jilbab rawis ini. Selain itu warna warni yang berbeda pada tiap jilbabnya membuat wanita muslimah lebih mudah mencari warna polos yang ia sukai.

Tidak Menerawang

Tidak seperti kebanyakan jenis jilbab lainnya yang sama sama memiliki warna polos yang menerawang. Jilbab rawis adalah jilbab yang tebal dan tidak tembus pandang.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam mengenakannya, kamu nggak perlu merangkap jilbab jenis ini karena tanpa didoublepun jilbab ini tidak akan menerawang saat dikenakan.

Selain itu jilbab jenis rawis ini dapat dimodel sesuai dengan yang kamu iginkan, namun tetap syari.

Dingin Saat di Kenakan

Jilbab rawis adalah jilbab yang dingin, sehingga nyaman dikenakan saat suasana cuaca panas sekalipun. Dnegan bahannya yang dingin dan dapat menyerap keringat, maka jilbab ini sangat cocok dikenakan wanita muslimah Indonesia.

Mudah di Bentuk Sesuai Keinginan

Jilbab rawis merupakan model jilbab segiempat ataupun pashmina yang mudah dibentuk sesuai model dan keinginan penggunanya.

Bahannya Terasa Ringan

Pada umumnya jilbab rawis ini adalah jilbab yang terbuat dari bahan shiffon, voile dan juga bahan sutra. Dari beberapa bahan yang digunakan tersebut, bahan sutra adalah bahan yang paling mahal.

Sementara bahan voile adalah kombinasi antara bahan katun dan bahan sutra, bahan tersebut merupakan bahan-bahan yang dingin dan ringan ketika dikenakan.

Beberapa jenis merek jilbab rawis yang paling terkenal ialah merek Saudia Exclusive, Arabian dan Aladin dari Umama. Selain itu harga dari ketika merek ini tidaklah jauh berbeda, jadi kamu bisa memilih sesuai merek yang kamu inginkan.

Dapat di Kenakan pada Berbagai Macam Acara

Warnanya yang polos dan jenis warnanya yang tersedia begitu banyak, membuat jilbab jenis ini mudah sekali untuk dikenakan pada berbagai macam acara. Kamu hanya perlu menyesuaikan model dan warnanya saja sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Jilbab ini adalah jenis jilba yang santai, bisa digunakan pada acara resmi, wisuda, hingga sampai acara pesta pernikahan.

Mempunyai Harga yang Murah

Selain warnanya yang polos dan banyak jenisnya, jilbab rawis juga merupakan salah satu jenis jilbab yang memiliki harga paling terjangkau diantara jenis jilbab lainnya.

Walaupun sudah menjadi trend dan banyak disukai namun tentu harganya juga mendukung banyaknya wanita muslimah yang tertarik dalam memilih menggunakan jenis jilbab ini.

Biasanya harga jilbab rawis ini berkisar antara 10 ribu hingga 25 ribuan. Dengan harganya yang terjangkau dan pilihan warnanya yang banyak sekali, maka kamu bisa memiliki jilbab rawis ini sesuai dengan jenis kemaja yang akan kamu kenakan.

Penutup

Nah itulah mengenai warna jilbab rawis yang bisa saya bagikan, lengkap dengan contoh gambarnya yang bisa kamu jadikan inspirasi style hijab kamu dibulan ramadhan yang penuh dengan berkah ini.

Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk sering mampir untuk membaca tulisan saya ini. Terima kasih.

vaza me

Namaku adalah...

Leave a Reply

Tutup
%d bloggers like this: