√ Download MP3 Sholawat Habib Syech Assegaf Terbaru (Update – 2019)

√ Download MP3 Sholawat Habib Syech Assegaf Terbaru (Update – 2019)

Sholawat Habib Syech – Habib Syech Abdul Qodir Assegaf lahir di Surakarta pada 20 September 1961. Adalah putra dari Habib Abdul Qadir bin Abdurrahman Assegaf, yang merupakan seorang tokoh alim yang berguru pada beberapa Habaib di Kota Surakarta.

Salah satunya adalah Al Habib Anis bin Alwi al-Habsyi beliu merupakan adik kandung dari imam masjid Jami’ Assegaf yang berada di Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta yakni Al Habib Muhammad Jamal bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf. Beliau ialah penyanyi sholawat religius bersama dengan grup Ahbaabul Musthofa.

Sholawat Habib Syech Terbaru

Bagi sobat vazame yang ingin mendownload sholawat habib syech terbaru 2018 dan 2019, berikut ini adalah kumpulan sholawat habib syech full album mp3 yang bisa sobat download secara gratis.

Download Sholawat Habib Syech Vol 1

Download Sholawat Habib Syech Vol 2

Download Sholawat Habib Syech Vol 3

Download Vol 4

Download Vol 5

Download Vol 6

Download Vol 7

Download Vol 8

Download Vol 9

Download Vol 10

Download Vol 11

Dakwah Ala Habib Syech

Dakwah Ala Habib Syech

Komunikasi dakwah merupakan cara penyampaian seorang dai kepada mad’u-nya. Komunikasi dakwah termasuk suatu bentuk seruan yang dilakukan oleh komunikator untuk dapat menyampaikan pesan-pesan dakwah yang telah disampaikan kepada jamaahnya bisa diterima dan dipahami dengan baik terlebih dapat diamalkan.

Setiap kali mengadakan suatu acara pengajiannya selalu ramai bahkan hingga mencapai ribuaah jamaah. Mulai dari yang tua hingga para pemuda-pemudi pun turut menjadi satu dalam majelais sholawat yang sangat penuh berkah tersebut.

Gaya komunikasi yang disampaikan sangat hidup dengan melalui sapaan-sapaan kerinduan terhadap Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam yang menjadikannya semakin terasa teduh majelasi sholawat yang dibawakannya tersebut.

Dalam menyampaikan komunikasinya, Habib Syech biasa menggunakan gaya komunikasi yang sangat sederhana namun dengan menggunakan alur yang teratur. Gaya komunikasi ini tentu dapat membuat jama’ah mampu bertahan hingga berjam-jam.

Pengiring Sholawat (Ahbabul Musthofa)

Ahbabul Musthofa pengiring lagu sholawat

Ahbabul Musthofa merupakan salah satu majelis ta’lim yang memiliki tujuan yakni untuk mempermudah jama’ahnya dalam meneladani Rosulullah SAW.

Ahbabul Musthofa mulai berdiri pada tahun 1998 yang berawal dari majelis Rotibul Haddad, Burdah dan Maulid Simthudduror Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, dikampung Mertodranan Kota Solo.

Majelis ta’lim ini mampu mengajak seluruh jama’ahnya dalam mengenal Rosulullah SAW, mulai dari meneladani dan menjadikannya idola dalam kegiatan kehidupan sehari-harinya.

Seni dan Musik Habib Syech

Seni Musik Sholawat

Lagu sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech merupakan lagu yang tergolong unik. Yakni dengan aransemen yang diulang-ulang dari kitab Sholawat yang didalamnya berisi sekitar 500an syair, semuanya mampu Habib Syech mengaransemennya menjadi lagu sholawat yang sangat indah dan tentunya dibawakan dengan yang ada pada harapan para jama’ah sholawatnya.

Selain itu, dalam membawakan lagu sholawat tersebut, didalamnya Habib Syech tidak selalu menggunakan bahasa Arab. Bahkan ada bebrapa jenis sholawat yang menggunakan lirik berbahasa Indonesia khususnya yakni berbahasa jawa.

Dengan begitu banyak variasi bahasanya yang mampu dibawakan oleh Habib Syech membuatnya menjadi lebih mengena dan mampu menyampaikan pesan yang ada didalmnya kepada seluruh jama’ah yang mengikutinya.

Lagu sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech tidak hanya digemari oleh satu kalangan saja. Namun juga semua kalangan, termasuk kalangan atas hingga bawah, mulai dari yang masih kecil, muda hingga kalangan orang tua.

Begitupula dengan santri hingga para pejabat pun banyak yang menyukai lagu sholawat yang dibawakan oleh sang Habib.

Apabila kita mencermatinya, jenis music yang mengiringi lagu sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech ada dua jenis yang paling sering bisa kita dengar, yakni Rebana dan jenis alat musik modern yakni kekyboard.

Biasanya alat musik rebana digunakan dalam lantunan sholawat yang dibawakan secara langsung diatas panggung. Sedangkan untuk rekaman biasanya keduanya (rebana dan keyboard) akan digunakan secara bersamaan sebagai variasi.

Untuk itu, cobalah sekali-kali kita menikmati perpaduan yang sangat indah antara kedua alat musik tersebut yang digunakan untuk mengiringi lagu sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech.

Tentunya perpaduan tersebut akan semakin indah saat ditambah dengan suara vocal khas Habib Syech dan backing vocal dari pengiring lagu sholawat Ahbabul Musthofa.

Pada tahun 2015, dirilis sebuah album sholawat yang berjudul “Untaian Nada Rindu Al Musthofa” yang berisi 6 lagi. Lagu utama pada album ini adalah lagu sholawat yang memiliki judul “Alangkah Indahnya / Ya Rosulullah”.

Penutup

Nah itulah kumpulan-kumpulan nada sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech yang bisa sobat download dan nikmati lagunya. Untuk konten dan artikel tentang agama juga bisa dilihat di blog Alhadi Ibrahim. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi website ini. Jangan lupa untuk membaca juga lirik sholawat badar yang ada diwebsite ini.


Sumber Referensi :

Wikipedia, Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, Dikutip 20 Juni 2019 dari https://id.wikipedia.org/wiki/Syech_bin_Abdul_Qodir_Assegaf

Reza Ichsani

... Secangkir kopi tidak pernah mengajarkan kejahatan, dia hanya memberikan rasa pahit dan manis, serta sedikit efek samping ...

Leave a Reply

Tutup
%d bloggers like this: