√ 3+ Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Mengatasi Jewarat & Kulit Kering

√ 3+ Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Mengatasi Jewarat & Kulit Kering

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah – Hampir semua orang tahu bahwa minyak satu ini memiliki puluhan manfaat yang bisa dikonsumsi secara langsung maupun digunakan diluar tubuh, secara khusus apakah anda tahu, bahwa minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat bagus untuk digunakan di wajah.

Sesuai dengan namanya, bahwa minyak zaitun merupakan sulingan dari buah zaitun, minyak yang berasal dari tanaman Mediterania ini banyak sekali mengandung berbagai senyawa yang baik untuk kesehatan, seperti Vitamin E, K, Lemak (Omega 9, Omega 6, Omega 3 dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi.

Pada pembahasan kali ini kita hanya akan fokus membahas tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah, untuk lebih jelasnya, mari baca artikel ini hingga selesai.

Mengencangkan Kulit Wajah

manfaat minyak zaitun untuk wajah, untuk mengencangkan kulit wajah
parenting.orami.co.id

Minyak zaitun ternyata memiliki manfaat yang cukup baik untuk mengencangkan kulit wajah, kandungan zat linoleic yang ada di minyak zaitun dapat membantu dan menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga kulit tidak muncul keriput pada usia dini.

Selain itu, kandungan lainnya yang ada di dalam minyak zaitun adalah polifenol yang kaya akan anti-oksidan, seperti yang kita tahu anti oksidan dapat membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Melihat berbagai kandungan tersebut tentu minyak zaitun dapat dikatakan sangat efektif digunakan untuk mengencangkan kulit wajah :

Cara Menggunakan :

  1. Tuangkan minyak zaitu asli ke dalam satu sendok makan.
  2. Campurkan dengan sedikit madu.
  3. Oleskan merata ke seluruh wajah, gunakan sebagai masker.

Menyembuhkan Jerawat

manfaat minyak zaitun untuk wajah, untuk mengatasi jerawat
adajerawat.com

Apakah anda adalah penderita jerawat? Jika iya, maka minyak zaitun dapat dijadikan sebagai salah satu cara mengatasinya, adapun manfaat minyak zaitun untuk jerawat adalah sebagai berikut :

  • Merupakan obat herbal alami dalam mengatasi jerawat pada kulit, karena kandungan vitamin yang ada di dalam minyak zaitun mampu mempercepat proses penyembuhan.
  • Antioksidan yang terkandung di dalam minyak zaitun bermanfaat untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh, serta dapat digunakan untuk mencegah berbagai macam infeksi.
  • Sifat anti-Inflamasi minyak zaitun bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya.
  • Kandungan anti bakteri yang terkandung dapat menyembuhkan jerawat akibat infeksi bakteri.
  • Sifat non-comedogenic nya juga bermanfaat untuk menyumbat pori-pori kulit.

Berikut cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat :

  1. Tuangkan minyak zaitun pada 1 sendok makan.
  2. Oleskan pada wajah yang terkena jerawat.
  3. Pijit wajah dengan lembut dan perlahan.
  4. Pijit dengan tekanan yang cukup.
  5. Lakukanlah selama kurang lebih 4-5 menit.
  6. Biarkan selama 15-20 menit.
  7. Ulangi pijitan hingga beberapa waktu.
  8. Lakukan sebanyak 2 kali sebelum tidur dan dilakukan secara rutin setiap hari.

Mengatasi Kulit Kering

manfaat minyak zaitun untuk wajah, untuk mengatasi kulit kering
medium.com

Setelah di atas sebelumnya menjelaskan tentang penggunaan minyak zaitun untuk di wajah, ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan untuk kulit tubuh. Minyak zaitun dapat dijadikan sebagai pengganti fungsi body lotion.

Gunakanlah minyak zaitun keseluruh tubuh anda sama dengan menggunakan body lotion, hasil yang akan anda dapatkan adalah kulit tidak menjadi kering dan anda akan terhindar dari radikal bebas, karena manfaat dari antioksidan dapat melucuti radikal bebas, bahkan bisa mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

Terkahir, belilah minyak zaitun ke yang jual minyak zaitun terpercaya, jangan sampai anda membeli produk minyak zaitun namun palsu, karena bisa berdampak buruk pada permukaan kulit anda.

Demikian saja pembahasan tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah. Di atas sudah dijelaskan tentang manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan minyak zaitun pada kulit wajah maupun tubuh. Semoga ionformasi di atas dapat menjawab pertanyaan anda  tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah.

Reza Ichsani

... Secangkir kopi tidak pernah mengajarkan kejahatan, dia hanya memberikan rasa pahit dan manis, serta sedikit efek samping ...

Leave a Reply

Tutup
%d bloggers like this: