√ Macam Macam Warna Ungu (Arti, Makna dan Kesan dari Warna Ungu)
sumber : https://id.pinterest.com/pin/112097478200587712/

√ Macam Macam Warna Ungu (Arti, Makna dan Kesan dari Warna Ungu)

Macam Macam Warna Ungu – Warna ungu merupakan salah satu jenis warna yang dihasilkan dari perpaduan warna violet dan magenta. Dalam bahasa Inggris, ungu disebut dengan warna purple yang awalnya berasal dari bahasa Latin yakni Purpura.

Warna bukan hanya sekedar dari apa yang terlihat oleh mata kita, namun warna juga termasuk suatu hal yang mempunyai arti dibalik penampakannya. Macam macam warna ungu misalnya, memiliki arti sensitif dan penyayang serta pengertian dan supportif.

Jika kamu suka dengan warna ungu, biasanya kamu akan cenderung lebih suka memikirkan kepentingan orang lain dibandingkan mendahulukan kepentingan dirimu sendiri.

Sifat ini biasanya sering dimanfaatkan oleh orang lain untuk mendapatkan keuntungan darinya. Maka dari itu, bagi kita yang mungkin saja suka dengan warna ungu, harus hati-hati nih dan harus pandai melihat situasi dan mampu menilai karakter orang lain, supaya tidak mudah dimanfaatkan.

Setelah sebelumnya sudah dibahas mengenai macam macam warna kuning, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan aneka contoh dari macam-macam warna ungu yang ada, lengkap dengan penjelasan dan makna dari warna ungu itu sendiri.

Macam Macam Warna Ungu

gambar macam macam warna ungu
sumber : https://id.pinterest.com/pin/317714948709571868/

Nah berikut ini akan saya berikan beberapa contoh mengenai macam macam warna ungu yang ada, mungkin tidak semuanya bisa saya sebutkan, namun Insyaa Allah sudah bisa mewakili macam macam warna ungu yang ada.

  • Amethyst (Kecubung)
  • Byzantium
  • Cerise
  • Eggplant (Terong)
  • Fandango
  • Fuchisa
  • Heliotrope
  • Nila (Indigo)
  • Lavender Blush
  • Lavender (Floral)
  • Lavender (Web)
  • Magenta
  • Orchid (Anggrek)
  • Plum
  • Ungu
  • Red Violet
  • Rose
  • Thistle
  • Violet (Nila)
  • Violet Blue
  • Wisteria

Arti dan Makna dari Warna Ungu

Arti dan Makna dari Warna Ungu
sumber : https://id.pinterest.com/pin/369154500677804415/

Warna ungu menunjukkan suatu pengaruh, pandangan ketiga, suatu kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang sangat tinggi, menunjukkan suatu kebangsawanan, upacara, misteri, telepati, pencerahan, arogan, intuisi, empati, ambisi, magic dan keajaiban, harga dan dan suatu kepercayaan yang dalam.

Jika sobat merupakan orang yang suka dengan warna ungu dan menjadi salah satu warna favorit, maka kamu merupakan tipe orang yang sangat luar biasa.

Dalam menghadapi suatu masa depan, kamu akan benar-benar mengikuti trend perkembangan jaman dan dapat menyesuaikan pada zaman yang sedang berjalan. Dalam menghadapinya pun kamu tidak akan merasa memiliki keraguan dan apa saja yang kamu kerjakan adalah hasil yang paling baik.

Dalam masalah percintaan, hanya segelintir dari merekalah yang dapat mendekati dan menjadi kekasih hidup kamu.

Warna ungu sendiri, yang sering disebut sebagai simbol warna janda, ternyata memiliki makna yang sangat bagus.

Pihak Mangkunegaran, menganggap bahwa warna ungu inilah yang paling baik, hal tersebut memiliki alasan karena warna ungu dapat mencegah kita dari suatu ide yang buruk.

Contohnya adalah, saat kita sedang melakukan suatu rapat dan dan presentasi, maka keberadaan dari warna ungu ini dapat membuat kita mendapatkan dan mengeluarkan suatu ide yang baik dan brilian, dan bisa membantu mencapai goal dan tujuan kita :v.

Kepribadian Seseorang yang Menyukai Warna Ungu

Kepribadian Seseorang yang Menyukai Warna Ungu
sumber : https://id.pinterest.com/pin/501799583478504868/

Bagi kamu yang suka dengan warna ungu, mungkin beberapa sifat dibawah ini akan ada pada diri kamu. Walaupun tidak terlepas dari kemungkinan hanya sedikit saja atau mungkin hanya segelintir dari beberapa sifat dibawah ini yang ada pada diri kamu yang sesuai dengan karakter orang yang menyukai warna ungu.

Pada umumnya, sifat negatid dari orang yang suka akan warna ungu ini cenderung lebih besar kemungkinan munculnya apabila berada didalam suatu keadaan dimana ia merasa sedang stress.

Maka dari itu, bagi kita yang menyukai warna ungu, sebisa mungkin untuk menghindari suatu keadaan dimana keadaan tersebut dapat mengundang kita dalam mengalami hal yang mendekati stress bahkan hingga stress beneran.

Nah berikut ini adalah beberapa hal yang sering dikaitkan dengan orang orang yang suka dengan warna ungu :

  1. Orang yang suka dengan warna ungu biasanya memiliki sifat sensitif dan juga welas asih. Biasanya mereka akan merasa iba dan merasa kasihan, sifat tersebut adalah salah satu karakteristik yang ada pada mereka yang menonjol.
  2. Seseorang yang suka dengan warna ungu merupakan orang yang biasanya pengertian dan tidak segan-segan dalam memberikan suatu dukungannya terhadap siapapun yang membutuhkan. Mereka lebih suka memikirkan orang lain daripada memikirkan dirinya sendiri. Sehingga orang yang suka dengan warna ungu biasanya dia tidak akan segan-segan untuk menolong orang yang membutuhkan bantuannya tersebut. Namun, orang ini juga sering dimanfaatkan kebaikannya oleh orang lain yang ingin mengambil keuntungan dari dirinya.
  3. Orang yang suka dengan warna ungu biasanya merupakan tipe orang yang suka dengan perdamaian dan orang yang menenangkan. Hal tersebut membautnya mempunyai daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang berada di sekitarnya.
  4. Orang yang suka dengan warna ungu biasanya cenderung memiliki sifat introvert daripada ekstrovert. Sehingga hal menyebabkan orang lain beranggapan orang yang suka dengan warna ungu adalah pribadi orang yang pemalu, padahal sebenernya sikap introvert ini berbeda dengan pemalu.
  5. Orang yang suka dengan warna ungu, biasanya dia mampu membuat orang lain terinspirasi dengan kapasitas daya pemikirannya yang sangat kreatif dan juga kemampuannya dalam memperlihatkan tentang dirinya dengan hal-hal yang positif. Maka dari hal tersebut, orang yang suka dengan warna ungun cenderung disukai banyak orang.

Kesan yang Diperoleh dari Warna Ungu

Kesan yang Diperoleh
sumber : https://id.pinterest.com/pin/296745062945856177

Jarang sekali kita dapat menjumpai warna ungu di alam. Sehingga dari hal inilah banyak yang mengkaitkan bahwasanya warna ungu merupakan warna yang suci. Maka dari itu, warna ungu juga sering dikaitkan dengan sesuatu yang berharga.

Warna ungu, merupakan warna kombinasi dari ketenangan yang ada pada warna biru dan suatu energi yang tinggi yang dimiliki oleh warna merah.

Dari hal tersebut, wajar jika warna ungu merupakan warna yang memiliki arti dan juga pengaruh yang bervariasi bagi pikiran dan juga bagi tubuh manusia.

Beberapa hal yang berpengaruh tersebut diantaranya dapat menghadirkan suatu semangat dan kegembiraan dan juga spiritualitas, menenangkan pikiran dan sel sel pada sarat, meningkatkan rasa kasih sayang dan juga dapat menstimulasi suatu imaginasi dan suatu kreatifitas.

Selain itu, warna ungu yang didapat dari perpaduan warna merah dan biru ini juga dapat menciptkan rasa keharmoniasan antara dua hal yang berbeda (warna biru dan merah).

Jika dilihat dari perspektif psikologi warna, warna ungu adalah suatu warna yang berarti sebuah keharmonisan antara pikiran dan emosi. Warna ungu juga meniptakan kestabilan dan juga keseimbangan mental, pikiran yang damai, dan juga warna ungu merupakan warna yang menghubungkan antara kesadaran dan spiritual fisikal

Makna Intensitas dari Warna Ungu yang Berbeda

intensitas warna
sumber : https://id.pinterest.com/pin/763149099327504500/

Warna ungu yang sering kita jumpai biasanya mempunyai intensitas warna yang berbeda-beda. Ada yang berwarna cerah dan ada pula yang lebih gelap.

Hal ini turut membuatnya mempunyai suatu arti yang berbeda pula. Warna ungu yang terang mewakiliki energi feminim serta kehalusannya, romantis dan juga menimbulkan nostalgik. Sedangkan untuk warna ungu gelap biasanya akan membangkitkan kesan yang suram, sedih dan juga rasa frustasi.

Keseimbangan dari Warna Ungu

keseimbangan warna ungu
sumber : https://id.pinterest.com/

Walaupun warna ungu sendiri mempunyai banyak sekali kesan yang baik bagi orang yang memandangnya. Namun dalam penerapannya tetap harus memperhatikan suatu prinsip keseimbangan.

Jangan terlalu banyak dalam menggunakan jenis warna ungu ini, karena kesan yang akan ditimbulkannya nanti akan malah berdampak negatif, salah satunya adalah:

  1. Tidak sabar
  2. Mudah marah
  3. Kesan arogan atau sombong

Sementara terlalu sedikit warna ungu yang ada juga akan memberikan kesan yang tidak berdaya, negatif dan apatis.

Kesan Warna Ungu dalam Kehidupan Manusia

kesan warna ungu
sumber : https://id.pinterest.com/pin/850406342106691344/

Dalam sejarah yang ada, warna ungu sering sekali terlihat dipakai oleh keluarga bangsawan dan raja-raja, serta bagi mereka yang dianggap mempunyai derajat yang tinggi dikalangan masyarakat lainnya.

Hal ini disebabkan oleh kesan yang berharga dari warna ungu. Karena kehadirannya yang sangat jarang ditemuai dialam.

Warna ungu juga merupakan warna yang memiliki harga yang paling mahal jika dibandingkan dengan pewarna jenis lainnya. Di negara Thailand, warna ungu adalah jenis warna yang berkabung bagi para janda.

Penutupan

Nah itulah pembahasan mengenai macam macam warna ungu yang bisa saya bagikan kepada sobat semua, jangan lupa untuk membaca pula mengenai macam macam warna pink dan artinya secara lengkap.

Terima kasih sudah berkunjung di website saya dan semoga bermanfaat.

vaza me

Namaku adalah...

Leave a Reply

Tutup
%d bloggers like this: