Macam Macam Warna Pink (Arti, Sifat dan Trend Bagi Wanita Feminim)
sumber : id.pinterest.com

Macam Macam Warna Pink (Arti, Sifat dan Trend Bagi Wanita Feminim)

Macam macam warna pink – Warna adalah suatu unsur yang ada di dunia ini. Kita dapat melihat bahwasanya setiap benda yang ada pasti mempunyai warna. Terdapat banyak sekali jenis warna yang ada, mulai dari warna merah, putih, hitam, biru, kuning, cokelat, hijau, abu-abu dan pink.

Dan pada setiap warna yang ada semuanya memiliki makna, simbol dan juga lambangnya masing-masing.

Menurut KKBI, warna merupakan kesan yang diperoleh oleh mata cari cahaya yang dipantulkan oleh aneka benda yang dikenainya. Warna membuat semua menjadi lebih tampak hidup dan menjadi lebih indah.

Selain itu warna juga merupakan salah satu unsur pentng dari suatu karya seni. Pemilihan dan penggunaan warna juga sangat penting dalam suatu seni, termasuk kombinasi warna tertentu.

Beberapa jenis warna yang sering menjadi warna favorit wanita adalah warna pink atau merah muda, selain itu ada juga warna favorit lainnya yakni warna merah, biru, hijau dan juga warna hitam.

Macam Macam Warna

macam macam warna
sumber : id.pinterest.com

 

Warna ialah sebuah pigmen yang mempunyai suatu ciri khas sifat yang unik, yakni warna akan memantul apabila disinari sesuai dengan sifat warna itu sendiri. Misalnya adalah warna pink yang memiliki sifat warna pink itu juga.

Warna sendiri terbagi menjadi beberapa macam, yakni warna primer, warna sekunder, warna intermediate, warna tersier dan warna kuarter.

Arti Warna Pink dan Karakter Orang yang Menyukainya

arti warna pink
sumber : id.pinterest.com

 

Sejak dahulu warna pink merupakan salah satu warna yang selalu diasosialisasikan dengan warna kesuakaan wanita dan merupakan warna feminim. Warna pink memang menggambarkan suatu kelembutan, cinta dan juga ketenangan.

Selain itu warna pink atau merah muda ini juga melambangkan perasaan yang halus, persahabatan, keindahan, kesempurnaan, dan juga kemurnian.

Akan tetapi warna pink memiliki energi kurang semangan dan dapat membuat energi melemah. Akan tetapi disisi lainnya, warna pink ini juga dapat memberikan rasa pedulu, lembut, harga diri juga rasa cinta kebersamaan.

Kualitas warna pink sendiri bergantung dai kuantitas warna merah yang terkandung didalamnya. Sedankan energi kesempurnaan dari warna pink didapat dari kuantitas dari warna putih yang terkandung didalamnya.

Warna pink juga merupakan warna yang dapat menetralkan energi kekerasan dan dapat meredakan perilaku kasar atau agresif. Warna ini juga melambangkan suatu hal yang bersifat romantis. Biasanya warna ini dijadikan sebagai simbol warna pergerakan anti kanker payudara.

Biasanya orang yang menyukai warna pink adalah jenis orang yang memiliki sifat feminim yang begitu kuat. Biasanya mereka merupakan orang yeng memiliki kepribadian yang manis.

Orang yang menyukai warna pink kadang juga sering menunjukkan sifat kekanakannya dan juga suka sekali dimanja ria, terutama pada orang yang mereka sayangi. Orang yang menyukai warna pink adalah tipe orang yang sangat mengidamkan hubungan yang romantis.

Didalam suatu pekerjaan orang yang menyukai warna pink, biasanya akan melakukan dan mengerjakan sesuatu hal dengan merencanakannya dengan matang-matang.

Mereka merupakan orang yang tegas, keras kepala, sensitif namun memiliki cita-cita yang tinggi dan sangat imajinatif. Namun orang yang suka dengan warna pink ini juga memiliki sifat yang agak misterius, biasanya sih mereka juga menyukai sesuatu yang berbau mistis.

Orang yang menyukai warna pink juga biasanya lebih suka mendahulukan intuisinya dibangdingkan logikanya.

Secara alami, orang yang menyukai warna pink adalah orang-orang yang sederhana, tidak banyak berlagak dan senang menjalani hidupnya dengan tenang.

Mengenal Warna Pink

mengenal warna pink
sumber : id.pinterest.com

 

Warna pink atau merah muda adalah suatu warna campuran dari warna merah dan putih. Tetapi secara keseluruhan terdapat suatu arti warna yang berbeda jika dibandingkan dengan kedua warna aslinya.

Dalam CMYK (Cyan, Magenta, Yellow dan Black) warna pink merupakan warna yang dihasilkan dari pigmen warna magenta yang dicampurkan dengan aneka komposisi warna tertentu dan akurat. Yang kemudian menghasilkan suatu warna yang sesuai dengan yang di inginkan, maka dari itu warna pink bukan termasuk dari warna primer.

Makna dari warna pink sendiri adalah suatu warna yang merepresentasikan sebuah prinsip feminim dan banyak sekali digemari oleh kalangan wanita, auranya yang begitu kuat memberi benak kita sebuah nuansa kelemah lembutan, peduli dan keromantisan.

Warna pink dan warna peach dari dulu memang sudah identik dengan wanita dan feminim. Hal ini memang sudah menjadi suatu tradisi selama bertahun-tahun hingga saat ini. Warna pink mulai identik dengan unsur feminim ketika diawali oleh munculnya suatu gerakan pembebasan perempuan pada pertengahan tahun 1960an.

Sifat Warna Pink

sifar warna pink
sumber : id.pinterest.com

Warna pink merupakan warna yang memiliki arti feminim, romantis, penuh dengan perhatian, maskulin, kepedulian, rasa kasih dan sayang dan juga rasa cinta. Warna pink adalah warna yang dihasilkan dari perpaduan warna merah dan warna putih.

Kedua warna tersebut menambah sedikit pada karakteristiknya. Kombinasi dari warna merah mudah dan putih sendiri dikaitkan dengan lambang kesucian dan juga suatu kepolosan.

Macam Macam Variasi Warna Pink

variasi warna pink
sumber : idseducation.com

Warna pink sendiri memiliki banyak sekali macam variasinya. Setidaknya terdapat 24 variasi warna pink yang bisa saya sebutkan dibawah ini.

  1. Hot pink
  2. Ruby
  3. French Rose
  4. Punch
  5. Ultra
  6. Cerise
  7. Lemonade
  8. Thulian
  9. Carnation
  10. Flamingo
  11. Magenta
  12. Rose Pink
  13. Baby Pink
  14. Bubble Gum
  15. Creamy
  16. Fandango
  17. Watermelon
  18. Salmon
  19. Lavender
  20. Taffy
  21. Fuchsia
  22. Brick
  23. Amaranth
  24. Fuchsia

Trend Warna Pink Masa Kini

macam macam warna pink
sumber : id.pinterest.com

Didalam dunia fashion, terdapat sebuah trend warna pink baru yang dikenal dengan warna pink millenial. Warna pink trend ini adalah kombinasi antara warna peach muda, dusty rise, apricot dan salmon.

Saking populernya warna ini bahkan tidak hanya dapat kita temukan pada busana, namun juga dapat kita temukan pada peralatan rumah tangga dan aneka furnitur lainnya.

 

Reza Ichsani

... Secangkir kopi tidak pernah mengajarkan kejahatan, dia hanya memberikan rasa pahit dan manis, serta sedikit efek samping ...

Leave a Reply

Tutup
%d bloggers like this: