Macam Macam Warna Merah (Makna & Karakter Wanita Pecinta Merah)

Macam Macam Warna Merah – Hai sobat Vazame, Alhamdulillah pada hari ini kita sudah memasuki bulan Romadhon. Pada puasa semua kan?

Setelah sebelumnya kita sudah membahas mengenai aneka macam macam warna, termasuk warna biru dan warna lainnya. Dikesempatan kali ini kita akan membahas mengenai macam macam warna merah.

Namun sebelumnya apakah sobat sudah mengerti apa itu warna merah? nah kalau belum paham silahkan baca pengertian warna merah dibawah ini.

Pengertian Warna Merah

pengertian warna merah
sumber : https://id.pinterest.com/pin/651544271066013569/

Warna merah merupakan warna yang berada pada frekuensi cahaya yang paling rendah yang dapat ditangkap oleh mata manusia.

Cahaya merah sendiri memiliki panjang gelombang dengan jangkauan berkisar dari 630 hingga 760 nm. Darah yang diberi oksigen akan menjadi berwarna merah, hal tersebut dikarenakan adanya kandungan hemoglobin.

Cahaya warna merah, merupakan cahaya yang paling pertama diserap oleh air laut. Hal tersebut membuat banyak sekali ikan di laut yang terlihat berwarna merah cerah menjadi terlihat hitam ketika dihabitat aslinya.

Warna merah adalah salah satu warna primer additif, adalah komplement dari warna cyan atau biru kehijau-hijauan.

Warna merah sendiri pernah dipertimbangkan untuk menjadi warna primer subtraktif.

Macam Macam Warna Merah Lengkap dengan Namanya

macam macam warna merah lengkap dengan namanya
sumber : https://id.pinterest.com/pin/217298750757587760/

Warna merah merupakan salah satu dari warna primer setelah warna hijau dan warna biru. Warna merah juga sering kita temua pada pakaian ataupun fashion trend saat ini.

Warna merah sendiri memiliki aneka macam warna dan variasi lainnya. Dan pada setiap variasi warna yang ada memiliki nama dan sebutan serta filosofinya tersendiri.

Nah pada kesempatan kali ini, selain menuliskan aneka macam warna merah, saya akan mencoba memberikan contoh dan penjelasannya.

WarnaNama
 Merah Indian
 Koral Terang
 Warna Salmon
 Salmon Gelap
 Salmon Terang
 Krimson
 Merah
 Merah Bata
 Merah Tua
 Merah Muda
 Merah Muda Terang
 Merah Muda Panas
 Merah Muda Dalam
 Medium Violate Red
 Pale Violate Red

 

Warna Merah pada Komputer

Warna merah pada komputer biasa disebut dengan RGB (Red, Green, Blue) atau dalam bahasa Indonesianya adalah Merah, Hijau dan Biru.

Warna merah merupakan warna standar yang digunakan pada komputer.

Warna Merah Muda

Warna merah mudah atau warna pink juga biasanya disebut dengan istilah merah jambu. Jenis warna ini biasanya banyak disukai oleh wanita, karena warna pink juga termasuk warna feminim.

Warna Merah Muda Salmon

Warna merah muda salmon dalam bahasa Inggris disebut dengan salmon pink atau salmon (crayola). Pada warna merah salmon yang pucat, yang menjadi seperti halnya warna merah muda, biasa disebut dengan “salmin” pada set warna crayon merek terkenalm “Crayola”.

Warna merah muda salmon ini diperkenalkan oleh Crayola pada tahun 1949.

Warna Merah Muda Karang Laut

Warna ini dalam bahasa Inggris disebut dengan Coral pink. Warna coral pink atau merah muda dari karang laut ini memiliki corak seperti ke arah medah muda jingga.

Warna Merah Salmon

Dalam bahasa Inggris, merah salmon disebut dengan salmon. Warna ini biasanya dijadikan sebagai standar warna untuk penggunaan warna pada situs internet dan komputer.

Warna Merah Pigmen

Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan pigment red atau CMYK. Merupakan warna merah yang dihasilkan dari perpaduan antara warna magenta dan kuning dalam perbandingan yang sama.

Kegunaan dari sistem warna CMYK adalah memberikan kemungkinan corak warna yang dapat direproduksi dalam dunia percetakan.

Warna Merah Karat

Warna merah karat dalam bahasa Inggris disebut dengan istilah Rusty Red. Warna ini diformulasi oleh perusahaan pembuat crayon pada tahun 1990 sebagai salah satu jenis warna dalam seri khusus.

Warna Merah Tua

Dalam bahasa Inggris, warna merah tua disebut dengan Dark Red. Merupakan warna merah tua standar bagi situs internet dan warna pada komputer.

Warna Merah Spanyol

Dalam bahasa Inggris disebut dengan sebutan Spannish Red. Merupakan warna yang diterbitkan pada tahun 2005 lalu. Warna ini begitu populer pada lingkungan masyarakat berbahasa Spanyol.

Warna Merah Lembayung

Dalam bahasa Inggris warna ini disebut dengan Crimson. Merupakan warna merah kuat dan terang yang dikombinasikan dengan sedikit perpaduan warna biru, sehingga menghasilkan sederajat kecil dari warna ungu.

Warna Merah Ruby

Dalam bahasa Inggris disebut dengan Ruby. Warna ini melambangkan batu permata yang memiliki warna mirah delima.

Makna dan Arti Warna Merah dalam Psikologi

psikologi warna merah
sumber : https://id.pinterest.com/pin/720998221572390800/

Warna merah merupakan warna yang memiliki aura yang sangat kuat. Warna merah memberi arti suatu gairah dan memberikan energi yang menyerukan tertuntasnya suatu tindakan.

Dalam psikologi warna, warna merah merupakan warna yang memiliki arti suatu simbol kebaranian, kekuatan dan energi, selain itu warna merah juga menjadi simbol suatu gairah untuk melakukan suatu tindakan.

Warna merupakan warna yang paling mendalam diantara jenis warna yang ada lainnya. Warna merah termasuk dalam golongan warna yang hangat. Makna dari warna merah sendiri bisa menggambarkan suatu reaksi fisik terkuat dari dalam diri seseorang.

Karakter Bagi Wanita yang Suka dengan Warna Merah

Karakter Bagi Wanita yang Suka dengan Warna Merah
sumber : https://id.pinterest.com/pin/665125438693793016/

Selain dikaitkan dengan karakter orang yang pemberani. Namun ternyata terdapat 5 karakter lainnya yang dimiliki oleh orang yang suka dengan warna merah. Salah satunya adalah karakter yang dimiliki oleh kalangan wanita.

Nah buat kamu para wanita yang mungkin suka dengan warna merah, kamu bisa cek 5 karakter berikut ini, mungkin kamu salah satunya.

Ceria dan Penuh Semangat

Seorang wanita yang suka akan warna merah, biasanya sangat mudah untuk memikat dan menarik perhatian orang lain yang dikarenakan pribadinya yang selalu menebar keceriaan dan juga senyum manisnya.

Sehingga hal tersebut membuatnya, dinilai sebagai orang yang selalu menjalani kehidupannya dengan semangat dan juga antusisme dalam menjalani segala kesibukan apapun.

Serta aura positif yang dipancarkan oleh wanita yang suka akan warna merah akan semakin bergejolak ketika dia mengenakan baju yang sepadan dengan warna yang disukainya ini.

Memiliki Rasa Percaya Diri

Wanita yang suka dengan warna merah biasanya akan menjalani kehidupan sehari-harinya dengan rasa penuh percaya diri. Dia tidak akan terlalu memperdulikan hal hal sulit yang dilewatinya.

Wanita yang suka dengan warna merah akan dapat tampil optimis dan percaya diri. Tentunya dengan sikap PDnya ini, dia akan mampu menjadi sumber motivasi bagi orang yang berada disekitarnya.

Wanita yang suka akan warna merah, dia cenderung suka sekali jika dirinya menjadi pusat perhatian. Maka dari itu, mereka biasanya akan berusaha untuk tampak terlihat paling berbeda diantara orang disekitanya.

Berjiwa Petualang

Karena wanita yang suka dengan warna merah, cenderung dapat tampil percaya diri dan optimis. Biasanya mereka juga suka sekali dengan petualangan.

Wanita penyuka warna merah, bukanlah wanita penakut dalam menghadapi setiap tantangan yang menerjang dirinya.

Justru jika dia ditantang dalam melakukan suatu hal, dia akan terus berusaha menjalankan tantangan yang ada hingga berhasil, tanpa khawatir ada halangan yang akan menghambat dirinya.

Bersifat Ekstrovert dan Mudah Bergau dengan Teman-temannya

Tentunya saja dengan sifat percaya dirinya, cewek yang suka dengan warna merah cenderung memiliki sifat ekstrovert. Sehingga hal tersebut dapat membuat mereka mudah dalam menyesuaikan diri untuk bergaul dengan lingkungan disekitarnya.

Siapapun bisa menjadi teman wanita tipe ini. Yang terpenting adalah mereka dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk apabila dia ingin berteman dengan seseorang.

Egois dan Narsis

Eits tentunya ada suatu kelebihan dan kekurangan juga dong pastinya. Dibalik sisi kepribadiannya yang mudah bergaul dan berjiwa petualang. Biasanya wanita yang suka akan warna merah juga memiliki sisi kekurangan.

Salah satu kekurangan yang sering ada pada wanita yang menyukai warna merah adalah mereka cenderung memiliki sifat yang egois dan narsis. Sehingga hal tersebut membuatnya tidak mau kalah dengan orang lain.

Penutupan

Nah itulah artikel mengenai macam macam warna merah yang dilengkapi dengan contoh gambar beserta karakter wanita yang menyukai warna merah.

Semoga bisa bermanfaat, dan terima kasih telah berkunjung di website saya.

Leave a Comment