Kampung Inggris Pare (Kursus Bahasa Inggris Terbaik Kediri Jawa Timur)

Kampung Inggris Pare (Kursus Bahasa Inggris Terbaik Kediri Jawa Timur)

Assalamu’alaikum wr wb. Apakah Anda tahu apa itu kampung Inggris Pare? Mungkin Anda berfikir, bahwasanya kampung Inggris adalah sebuah kampung tempatnya para bule berkumpul.

Eits jangan salah sebut ya, disebut dengan Kampung Inggris, bukan berarti, didalam sebuah kampung tersebut berisi orang-orang luar atau bule yang pandai dalam berbicara Bahasa Inggris.

Mungkin bisa jadi memang begitu adanya!

Akan tetapi pada pembahasan saya kali ini yang dimaksud dengan Kampung Inggris adalah sebuah tempat dimana Anda bisa belajar mengasah dan menambah ilmu pengetahuan tentang Bahasa Inggris, atau bisa disebut juga dengan tempat kursus bahasa Inggris.

Nah salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang direkomendasikan sebenarnya ada banyak sekali, Anda bisa memilih tempat yang sesuai dengan yang Anda inginkan atau berdekatan langsung dengan lokasi Anda tinggal.

Namun bagi Anda yang berada di Jawa Timur terkhusus di kota Kediri, salah satu tempat kursus paling banyak didatangi para orang-orang yang ingin belajar bahasa Inggris adalah di Pare.

Namun sebelum itu mari kita ketahui terlebih dahulu, Apa itu Kampung Bahasa Inggris dengan sejarah berdirinya Kampung Inggris ini terlebih dahulu.

Apasih Kampung Bahasa Inggris Itu??

kampung inggris pare
kampung inggris pare

Kampung Bahasa Inggris sebenarnya bukanlah sebuah nama desa yang banyak disebut oleh orang-orang pada umumnya. Kampung Bahasa Inggris sendiri adalah sebuah sebutan untuk sebuah kapung yang berada di sepanjang jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, yang berlokasi di Desa Tulungrejo dan Desa Singgahan, Kecamatan Pare, tepatnya yakni berada di Kabupaten Kediri.

Kampung Bahasa Inggris merupaan sebuah kampung kecil dan sederhana dengan suasananya yang nayaman, damai dan sejuk karena jauh dari keramaian kota. Sebuah lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan tempat belajar, termasuk belajar bahasa Inggris.

Meskipun saat ini kampung tersebut sudah banyak dikenal dengan sebutan Kampung Bahasa Inggris, perlu kita ketahui bersama bahwasanya di kampung tersebut penduduknya adalah murni orang-orang Indonesia tulen.

Jadi meskipun namanya kampung bahasa Inggris, yang tinggal didalamnya adalah orang-orang pribumi bukan orang bule. Ya mungkin Anda bisa menemui beberapa saja orang bule disana, dan mungkin mereka berada disana karena sedang berlibur atau penasaran dengan apa yang ada di sana.

Julukan kampung bahasa Inggris yang ditujukan pada kampung ini bukan hanya sekedar julukan belaka yang tidak memiliki alasan. Disebut dengan kampung bahasa Inggris karena memang konon ceritanya orang-orang yang ada di kampung ini semuanya berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Walaupun mereka menggunakan bahasa Inggris untuk berbicara, bukan berarti itu adalah bahasa asli mereka. Hal tersebut terjadi karena memang lebih banyak orang yang mampu berbincang menggunakan bahasa Inggris disana.

Di Kampung bahasa Inggris ini memang terdapat banyak sekali lokasi untuk belajar bahasa Inggris. Hingga pada pertengahan tahun 2011 tercatat ada sekitar 100 lembaga kursus inggris pare yang sudah beroperasi di kampung ini.

Bahkan hingga saat ini kampung ini telah menjadi salah satu pusat edukasi bahasa inggris yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.

Tentu saja dengan  banyaknya lembaga kursus bahasa inggris disana membuat orang-orang yang tinggal atau sedang menempuh pembelajaran disana memiliki kemampuan dalam berbincang menggunakan bahasa Inggris.

Sejarah Kampung Bahasa Inggris Pare

hec1pare.com

Bagi Anda yang sudah pernah belajar di kampung bahasa Inggris di pare, mungkin sebagian sudah mengerti atau paham sedikit-sedikitnya mengenai sejarah beridirinya kampung inggris tersebut.

Akan tetapi bagi Anda yang belum pernah kesana mungkin Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut yang mengenai sejarah berdirinya kampung Inggris Pare.

Anda mungkin akan bingung dan bertanya-tanya, kok bisa sih sebuah kampung sederhana dan kecil yang jauh dari keramaian kota, menjadi sumber edukasi bahasa Inggris hingga sangat dikenal orang-orang diseluruh Indonesia?

Nah semua itu berawal dari didirikannya sebuah lembaga kursus didesa tersebut, lembaga tersebut dinamai dengan BEC dengan kepanjangannya yakni Basic English Course, oleh seorang penduduk pendatang yang bernama Pak Kallen. Jika dilihat dari namanya mungkin ada yang berpendapat bahwa Pak Kallen adalah orang bule, namun sebenarnya Pak Kalen merupakan orang asli Indonesia.

Fasilitas yang dimiliki lembaga tersebut saat pertama kali berdisi sangatlah terbatas, karena lokasinya berada disebuah teras masjid yang memang pada awalnya hanya ditujukan untuk anak-anak desa disana yang kurang memahami bahasa Inggris, yang kemudian perlahan mulai memiliki sebuah gedung pembelajaran sendiri.

Pak Kallen berjuang dengan sangat konsisten hingga pada akhirnya dapat menjadikan BEC menjadi sebuah lembaga kursus bahasa inggris yang begitu terkenal dan lulusan yang pernah belajar didalamnya sudah banyak diakui kualitasnya.

Kemudian hal tersebut menjadi awal diamana orang-orang di seluruh Nusantara berbondong-bondong tertarik untuk belajar di Kampung Inggris tersebut, sampai membuat lembaga BEC tersebut kualahan menampung jumlah calon murid barunya.

Nah mulai dari itulah awal mula perkembangan kampung Inggris di kampung tersebut, yang saat ini kita kenal dengan Kampung Inggris Pare.

Nah kurang lebih seperti itulah gambaran sejarah mengenai kampung inggris di Pare yang semakin hari semakin terkenal dan banyak di jadikan

Lembaga Kursus di Pare yang Bagus

kursus inggris pare
englishforall.id

Lembaga kursus merupakan salah satu tempat atau wadah pendidikan yang masuk dalam kategori pendidikan non formal. Dalam sebuah lembaga pendidikan Anda akan dapat mengikuti berbagai program studi yang Anda sukai disana.

Tentunya berbeda dengan mengikuti sebuah pembelajaran yang ada pada umumnya yang semua pelajarnya harus mengikuti semua jenis mata pelajaran.

Lembaga kursus juga diadakan dengan salah satu tujuan yakni untuk meningkatkan  skill yang ada pada diri mereka. Nah bagi Anda yang ingin mencari tempat kursus bahasa Inggris terbaik berikut ini adalah salah satu tempat kursus terbaik yang ada di Kampung Inggris Pare.

Saat Anda belajar disini Anda akan mendapatkan pengalaman berharga dan bermanfaat untuk kehidupan Anda selanjutnya. Apa saja keunggulan yang dimiliki tempat kursus bahasa Inggris ini?

  • Gratis biaya pendaftaran
  • Maksimal 15 orang perkelasnya
  • Didampingi mentor yang sudah berpengalaman
  • Kawasan wajib menggunakan bahasa Inggris
  • Biaya Anda selama belajar ditempat ini sudah termasuk penginapan
  • Sholat jama’ah bersama di Masjid.

Paket Kursus Bahasa Inggris Pare

Ada tiga jenis paket yang ada di tempat kursus ini:

  1. Paket 1 Minggu
  2. Paket 2 Minggu
  3. Paket 1 Bulan

Program ini dibuat dengan ditujukan untuk Anda yang memiliki semangat untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam berbicara dan memahami Bahasa Inggris dengan baik. Disini juga ada tempat kelas premium yang didalmnya Anda dapat belajar bahasa Inggris tingkat advance.

Lokasi kursus bahasa Inggris pare ini berada di Jl. Brawijaya, Mangunrejo, Tulungrejo, Pare, Kediri, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website resminya di membumi.com.

Mungkin itulah beberapa informasi mengenai kampung Inggris pare yang bisa saya bagikan kepada Anda semua, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini ya, biar selalu mendapatkan update artikel terbaru dari saya, terima kasih Wassalamu’alaikum.

Reza Ichsani

... Secangkir kopi tidak pernah mengajarkan kejahatan, dia hanya memberikan rasa pahit dan manis, serta sedikit efek samping ...

Leave a Reply

Tutup
%d bloggers like this: