Editor Photo Online yang Mirip Photoshop

Hai sobat Vazame, sudah lama sekali saya nggak uploud tulisan disini. Selain males juga karena nggak tau mau nulis apaan disini.

Dan dari kebingungan itu pula muncul ide nulis tentang editor photo online yang mirip dengan photoshop ini.

Kita tahu bahwasanya Photoshop merupakan salah satu software pengolah bitmap yang memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dalam editing photo.

Photoshop merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe, selain software photoshop, Adobe juga memproduksi beberapa softaware lainnya. Seperti Adobe Ilustrator, Adobe Indesign, Adobe Primer dan lainnya.

Namun perlu kita ketahui, untuk menggunakan software aplikasi ini, kita harus membeli lisensinya atau menggunakannya secara gratis. Selain itu untuk dapat menggunakannya kita juga harus menginstallnya terlebih dahulu didalam komputer kita.

Untuk saat ini yang saya tahu, photoshop hanya bisa di jalankan di sistem operasi Windows dan juga Apple saja. Namun bagaimana kita bisa menggunakannya jika kita menggunakan sistem operasi Linux?.

Tenang.. kita bisa menggunakan alternatif photo editor lainnya yang dapat dijalankan di sistem manapun, syaratnya kita hanya butuh koneksi internet hehe.

Namanya adalah freephototool yang dapat diakses di alamat freephototool.com. Aplikasi ini mirip sekali dengan Photoshop, hanya saja berbasis web, tampilannya kurang lebih seperti ini

Saya juga sering banget menggunakan aplikasi photoshop online ini semenjak ganti sistem operasi menjadi Kali Linux.

Walaupun sebenernya di linux ada editor sendiri yang bernama Gimp, akan tetapi karena sudah terbiasa dengan photoshop, jadi saya memilih menggunakan freephototool ini.

Mungkin itu saja, semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat semua, terima kasih.

Leave a Comment